Chevrolet New Captiva FWD pada
bagian depannya tidak mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari versi
sebelumnya, perubahannya pada New Captiva FWD ada pada bumper depan di bagian bawahnya dan pada
body samping tetap mendapatkan side body moulding dan over vender yang besar dengan warna
abu-abu doff.
Di bagian belakang,
perubahan yang paling terasa ada pada lampu belakangnya yang kini menggunakan
kombinasi baru dengan teknologi LED, ini merupakan varian lampu yang digunakan
oleh Chevrolet New Captiva FWD facelift
yang sudah lebih dulu digunakan di negara lain, maka tidak heran jika beberapa
pemilik New Captiva ada yang menggunakan model lampu baru ini dengan cara
mengimpornya langsung.
Bagian paling menarik ada
pada bumper belakang baru yang kini
memiliki dua buah knalpot dengan desain trapezodial (kotak). Knalpot ini
menjadikan tampilannya lebih modern, mewah dan elegan, dibandingkan dengan
model sebelumnya yang membulat.
Velg Chevrolet New Captiva FWD
kini mendapatkan desain baru dengan jumlah palang ganjil, ini sedikit unik
karena umumnya velg mobil menggunakan jumlah palang genap. Ukuran yang
digunakan masih sama, yaitu 17, lebih kecil 1 inchi dibandingkan dengan varian
AWD (FWD: 17; AWD: 18).
Masuk ke dalam interior, pengemudi
tetap akan menemukan model interior dengan kombinasi warna silver dan hitam
seperti model sebelumnya. Corak joknya mendapatkan perubahan di varian facelift ini. Teknologi yang disematkan
juga bertambah seperti hadirnya AC Dual
Zone Climate Control di semua varian.
Pada bagian setirnya, pengemudi
akan menemukan setir dengan tombol Steering
Switch Control yang terbagi menjadi dua bagian di sebelah kanan dan kiri,
namun bentuk setirnya tidak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya dan
tetap menggunakan lingkar kemudi berbahan kulit. Pada tombol setir sebelah
kanan, pengemudi akan menemukan tiga buah tombol untuk mengatur pendingin
udara. Jadi pengemudi tidak pelu repot menjulurkan tangan ke bagian tengah dashboard.
Speedometer mobil
ini masih sama dengan model sebelumnya, namun untuk varian AWD kini
mendapatkan sebuah layar digital yang berisi informasi kendaraan seperti
layaknya MID.
Door trim
mobil ini masih sama dengan model pendahulunya, hanya coraknya kini dibuat
berbeda. Pengemudi juga mendapatkan bahan kulit sintetis pada bagian arm rest di door trim-nya.
Untuk varian 2WD, pengemudi
masih mendapatkan kunci model putar seperti versi sebelumnya, sedangkan untuk
varian AWD, pengemudi sudah mendapatkan Keyless
Entry. Untuk varian FWD ini sudah menggunakan anak kunci model folding key.
Chevrolet Captiva terasa
cukup lengkap untuk pengaturan tempat duduk pengemudinya, pengemudi akan
mendapatkan Height Seat Adjuster, Height Seatbelt Adjuster dan lingkar
kemudi yang sudah dilengkapi dengan Tilt
dan Telescopic Steering. Maka tidak
sulit mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman di mobil ini.
Bangku baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat rata lantai, sehingga pengemudi tidak perlu kesulitan untuk memasukan barang bawaan yang cukup besar seperti papan selancar dan lain sebagainya. Mekanisme pelipatannya pun cukup mudah dibandingkan dengan mobil sekelasnya.
New CAPTIVA Diesel 2.0 A/T FWD bermesin diesel 2.000 cc, yang dilengkapi turbo intercooler dengan tekanan udara 180 bar mengadopsi kepala silinder tipe DOHC (Double Over Head Camshaft). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih baik. Selain itu, timing drive juga diganti dari belt (tali) ke chain (rantai) agar mesin lebih awet. Terakhir, adalah penggunaan swirl control pada mobil yang ditawarkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan GM Tiptronik berpenggerak roda depan ini. Hasilnya, New Captiva Diesel walau memiliki isi silinder kecil tapi mampu menciptakan tenaga maksimal yakni 163 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 360 Nm pada 1.750 - 2.750 rpm.
- Panjang: 4.673 mm
- Lebar: 1.849 mm
- Tinggi: 1.756 mm
- Jarak sumbu roda: 2.707 mm
- Jarak pijak depan & belakang: 1.569 & 1.576 mm
- Berat kosong : 1.935 Kg
- Jarak radius putar: 5.75 m
- Kapasitas tangki: 65 liter
Sasis:
- Transmisi: 6 kecepatan otomatis GM Tiptronic
- Sistem kemudi: Rack & pinion dengan hydraulic power assisted steering
- Suspensi depan: MacPherson Strut with coil Spring
- Suspensi belakang: Independent 4 link with coil spring, self levelizer
- Rem depan: Cakram berventilasi
- Rem belakang: Cakram
- Ukuran ban: 235/60 R17
Mesin
- Tipe mesin: 2.000 cc, DOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Geometry Turbocharger dengan intercooler,
- Tenaga maksimum: 163 PS di 3.800 rpm
- Torsi maksimum: 360 Nm di 1.750 - 2.750 rpm
- Bahan bakar: Solar
- Sistem bahan bakar: Common Rail Direct Injection
Untuk spesifikasi lengkap New CAPTIVA, silakan unduh Spesifikasi New CAPTIVA
Untuk informasi tentang produk-produk dan harga OTR
New CAPTIVA Diesel Facelift Jawa Timur (2015), hitungan kredit, diskon, dan
bonus, silakan hubungi nomor sebagai berikut:
Telp./SMS: 081 233 404 345 / 0851 029 31 345
Atau silakan tinggalkan pesan (SMS) di nomor tersebut di atas, maka dengan senang hati akan dibalas.